Info Pesantren
Selasa, 16 Apr 2024
  • Website Resmi Pesantren Raudhatun Najah Ayo, Ngaji dan Sekolah di Pesantren Raudhatun Najah
11 Desember 2022

Madrasah Raudhatun Najah Laksanakan Ujian Madrasah Berbasis Komputer Via Google Form

Minggu, 11 Desember 2022 Kategori : Madrasah

Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah Raudhatun Najah melaksanakan Ujian Madrasah Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023 Berbasis Komputer dengan menggunakan Google Form (Google Formulir), UM Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023 di mulai tanggal 5 sampai 11 Desember 2022. Pelaksanaan UM Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023 Berbasis Komputer ini merupakan pelaksanaan yang pertama yang dilakukan pihak Madrasah Raudhatun Najah terhadap peserta didik, hal ini merupakan sebagai faktor penting dalam sasaran penggunaan Google Form sebagai media penilaian online. Minggu, (11/12/2022).

Pelaksanaan UM Berbasis Komputer pada tahun dan semester ini dirasakan lebih mudah oleh peserta didik dibandingkan oleh tahun sebelumnya sebab selain sudah memahami kiat-kiat mudah melaksanakan UM Berbasis Komputer, dan hal ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya peserta didik melaksanakan ujian dengan cara manual atau menggunakan kertas.

Ujian Madrasah Berbasis Komputer ini dilaksanakan di Laboratorium utama Madrasah Raudhatun Najah, ujian seperti ini dirasa lebih efektif bagi peserta didik karena setiap peserta didik dapat menjawab soal tanpa menggunkan pulpen/pensil. Aplikasi Google Form menjadi salah satu software yang direkomendasikan sebagai alat penilaian online dengan tampilannya yang sederhana, mudah digunakan dan dipahami.

Santri saat mengikuti Ujian Madrasah Berbasis Komputer

Aris Munandar, S. Pd mengungkapkan; “Pendidik yang mengampu tiap bidang studi melaksanakan ujian praktik via Google Form Berbasis Komputer, selain cara loginnya yang sudah di pahami oleh peserta didik juga memudahkan bagi pendidik atau guru bidang studi dalam melakukan penilaian dimana hasil pekerjaan peserta didik langsung terintegrasi ke akun gmail pendidik yang membuat soal ujian”. Katanya.

Lebih lanjut Aris Munandar, S. Pd yang juga sebagai Wakil Kepala Bidang Kurikulum Madrasah Raudhatun Najah menambahkan; “Ujian dengan menggunakan Google Form secara langsung menguji dan mendidik pemahaman peserta didik dalam menggunakan tekhnologi informasi, dimana hal ini sebagai pengetahuan bagi semua peserta didik dalam menghadapi dunia modern dan era globalisasi sekarang ini.

1 Komentar

ARMADA , Selasa 13 Des 2022

Sangat bagus sekali, apalagi di era digitalisasi saat sekarang ini peserta didik dituntut respec terhadap teknologi, mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik dalam kemajuan pendidikan di Raudathun Najah. Sukses terus…👍🏻👍🏻

Balas

Tinggalkan Komentar