Info Pesantren
Selasa, 16 Apr 2024
  • Website Resmi Pesantren Raudhatun Najah Ayo, Ngaji dan Sekolah di Pesantren Raudhatun Najah

Sarana

Sarana yang dimiliki oleh Pesantren Raudhatun Najah dalam rangka menunjang pendidikan adalah:

Lokasi komplek yang luas

Lokasi komplek Pesantren Raudhatun Najah memiliki luas 20.000 M²

Kamar penginapan

Kamar penginapan yang ada di Pesantren Raudhatun Najah adalah bervariasi, yaitu ada yang berkonstruksi kayu dan juga konstruksi beton yang berlantai dua.  Kapasitas tampung dari keseluruhan kamar penginapan tersebut adalah 1.000 orang. Dan ada 5 perumahan dewan guru Pesantren.

Fasilitas air bersih dan sanitasi

Untuk fasilitas air bersih dan sanitasi di Pesantren Raudhatun Najah alhamdulillah sudah cukup baik. Untuk kebutuhan air minum, air mandi dan cuci memakai air dari sumur bor dan PDAM setempat.

Dapur Umum

Sebagaimana santri di Pesantren terpadu lain, penyediaan makan bagi santri di Pesantren Raudhatun Najah disiapkan oleh dua orang juru masak, dan para santri akan makan pada waktu atau jadwal yang telah ditetukan.

Ruang belajar

Ada 25 rombel ruang belajar yang ada di Pesantren Raudhatun Najah dan bentuknya bervariasi, yaitu lokal belajar berbentuk balai sebanyak 10 unit dimana para santri belajar sambil duduk membentuk halaqah. Dan 20 ruangan lokal yang disediakan bangku dan meja pada waktu belajar, dan ini tergantung tingkatan kelas masing-masing para santri.

Mushalla bagi santri

Sarana ibadah shalat berjamaah yang dilakukan setiap 5 waktu dipisahkan antara santri laki-laki dan santri perempuan. Tepat di tengah komplek santri yang laki-laki mempunyai satu mushalla begitu juga santri perempuan dengan beton.

Laboratorium Komputer

Untuk memenuhi kebutuhan belajar komputer bagi santri, Pesantren Raudhatun Najah memiliki 1 unit laboratorium komputer yang tersedia 30 perangkat komputer.

Ruang Keterampilan

Untuk sarana Keterampilan yayasan menyediakan 12 unit mesin jahit untuk para santri wati guna menunjang berjalannya ekstrakulikuler yang diterapkan berupa jahit-menjahit.

Jaringan Internet

Jaringan internet yang mencakup seluruh area Pesantren Raudhatun Najah

Lapangan Olahraga

Ada beberapa sarana olahraga yang dipunyai Pesantren Raudhatun Najah, yaitu: lapangan bola, lapangan basket, lapangan volly, dan lain-lain.

Aula Pertemuan

Perpustakaan