Info Pesantren
Selasa, 16 Apr 2024
  • Website Resmi Pesantren Raudhatun Najah Ayo, Ngaji dan Sekolah di Pesantren Raudhatun Najah
18 Februari 2023

Santriwati Pesantren Raudhatun Najah Peringati Acara Isra’ Mi’raj 1444 H

Sabtu, 18 Februari 2023 Kategori : Pesantren

Dalam rangka memperingati Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW, ratusan santriwati Pesantren Raudhatun Najah Kota Langsa, penuh semangat dan antusias menampilkan kreativitas santri seperti berpidato, Syarhil Al-Quran, Qiraah, Tartil Al-Quran, Nadzam, Shalawatan, Fahmil Qutub, dan lain-lainnya, acara ini digelar di halaman komplek putri Pesantren Raudhatun Najah Kota Langsa (Sabtu, 18/2).

Ketua Panitia, Ummu Siti Radhiah, M. Pd yang juga sebagai Kepala Madrasah Tsanawiyah Raudhatun Najah Kota Langsa, dalam sambutannya mengatakan bahwa acara peringatan Isra Mi’raj ini rutin diadakan setiap tahun dalam rangka memperkuat nilai-nilai spiritual dan syiar islam. “Pesantren Raudhatun Najah rutin mengadakan kegiatan peringatan hari besar Islam salah satunya peringatan Isra Mi’raj setiap tahunnya sebagai bagian dari menyebarkan Islam yang ramah dan rahmatan lil ‘Alamin dan dalam momentum Isra Mi’raj ini mari santri pesantren harus lebih kreatif dan inovatif biar sukses baik di dunia maupun akhirat, bekali anak-anak kita dengan ilmu dan yang terpenting bangun karakter yang baik agar santri lebih terampil disegala bidang.” harapnya.

Ustadzah Rosnawati, S. Pd sebagai Wakil Kepala Madrasah Tsanawiyah Raudhatun Najah bagian Kurikulum dan juga ketua Pamong Santriwati menyampaikan dalam sambutannya, “bahwa kegiatan ini seperti menjadi bagian syiar dan edukasi bagi santri tentang sirah peristiwa agung dalam Islam, kegiatan ini menjadi pengetahuan yang baik bagi seluruh santri.” ujarnya

Ustadzah Basma Hajar Ashri Tiba, yang juga sebagai alumni pesantren Raudhatun Najah dan Mahasiswa Program Studi Hukum Tata Negara (HTN) IAIN Langsa, sebagai salah seorang dari panitia kegiatan juga menambahkan “Kegiatan tahun ini diisi dengan berbagai aktifitas santri seperti berpidato, Syarhil Al-Quran, Qiraah, Tartil Al-Quran, Nadzam, Shalawatan, Fahmil Qutub, dan lain-lainnya dan tema yang kita angkat tahun ini yaitu Peringatan Isra’ Mi’raj sebagai menumbuhkembangkan budaya akademik pesantren dan mengembangkan kreativitas santri”, ujarnyanya, didampingi oleh Ustadzah Siti Nurdiana, S. Pd. I dan Ustadzah Miftahul Maula.

Sementara itu Koordinator Acara Ustadzah Zurrahmi, S. Pd. I pada kegiatan ini mengungkapkan “Rasa optimismenya terhadap terlaksananya acara dan kegiatan ini dan diharapkan bermanfaat bagi seluruh santri.” Ujarnya.

Koordinator tempat dan sarana Ustadzah Azizah, S. Pd. I dan Ustadzah Nurhafni, S. Pd. I menyampaikan bahwa, “dengan terlaksanannya kegiatan seperti ini, diharapkan akan bisa mencetak kader-kader handal yang siap terlibat dalam pembangunan ditengah-tengah masyarakat.” Pungkasnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar