Info Pesantren
Selasa, 16 Apr 2024
  • Website Resmi Pesantren Raudhatun Najah Ayo, Ngaji dan Sekolah di Pesantren Raudhatun Najah
16 Februari 2023

Santri Pesantren Raudhatun Najah Tunjukkan Kreativitas pada Festival Perlombaan Antar Kabilah

Kamis, 16 Februari 2023 Kategori : Pesantren

Pesantren Raudhatun Najah Kota Langsa, Rabu (15/4) menggelar festival perlombaan antar kabilah pesantren Raudhatun Najah di halaman utama pesantren. Kegiatan rutinitas tahunan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Besar Islam, Isra’ Mi’raj. Berbagai macam lomba digelar dalam satu panggung, diantaranya lomba membaca kitab kuning, Hifdzil Kutub, Hifdzil Bait, Fahmil Quran, Cerdas Cermat, Tilawatil Al-Qur’an, Ceramah, Syarhil Al-Quran, Bacaan Shalat serta lomba adzan.

Lomba tersebut diikuti oleh semua santri dari berbagai tingkatan kelas yang ada di Pesantren Raudhatun Najah, setiap jejang kelas mengutus perwakilannya masing-masing dalam berbagai cabang perlombaan.
Para santri tampak sangat antusias mengikuti acara tersebut. Tepuk tangan meriah mewarnai kegiatan tersebut, terlebih saat perwakilan dari kelas yang mereka dukung tampil, hal ini menambah semangat bagi para santri.

Sebagian peserta lomba telah terbiasa berdiri di atas panggung, sehinga mereka dengan percaya diri menunjukkan kemampuannya, namun sebagian dari mereka masih belum dapat menguasai panggung dan merasa gugup saat tampil.

Ketua panitia festival perlombaan antar kabilah pesantren Raudhatun Najah dalam rangkat peringatan Isra’ Mi’raj, Tgk. Muarrif, MH, mengatakan bahwa acara tersebut digelar untuk mengetahui bakat para santri yang selama ini belum ter-ekspose dan melatih mental meraka untuk tampil dihadapan umum. “Dengan adanya acara semacam ini, para guru jadi tahu santri yang mana yang memiliki bakat tertentu dan juga untuk melatih mental santri saat mereka menjadi bagian dari masyarakat dapat tampil secara penuh percaya diri” Tutur Tgk. Muarrif, MH yang juga sebagai Ketua Asosiasi Santri Kota Langsa (AMSALA) dan Alumi Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar