Info Pesantren
Selasa, 16 Apr 2024
  • Website Resmi Pesantren Raudhatun Najah Ayo, Ngaji dan Sekolah di Pesantren Raudhatun Najah
17 November 2022

Silaturrahmi Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry

Kamis, 17 November 2022 Kategori : Pesantren

Untuk menjalin silaturahim Keluarga Besar Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh melakukan kunjungan ke Yayasan Dayah Raudhatun Najah, Pesantren Raudhatun Najah, Kota Langsa, Sabtu (05/11/2022).

Rombongan Keluarga Besar Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang dipimpin oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Mawardi, S. Th. I,. MA didampingi Ketua Prodi Studi Agama-Agama Dr. Juwaini,. M. Ag, beserta dosen-dosen FUF UIN Ar-Raniry, diantaranya, Dr. Muhammad, S. Th. I,. MA, Zuniar, SE,. MM dan Khairul Fazel,. M. Ag, disambut hangat oleh dewan guru, santriwan dan santriwati sejak masuk lingkungan Pesantren Raudhatun Najah.

Wakil Dekan III FUF UINAR beserta rombongan diterima langsung oleh Ketua Umum Pesantren Raudhatun Najah, Dr. Tgk. T. Wildan, MA, beliau mengucapkan terima kasih atas kehadiran keluarga besar Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry di Pesantren Raudhatun Najah. “Saya atas nama Pesantren Raudhatun Najah mengucapkan ahlan wasahlan, mudah-mudahan kunjungan ini dapat mempererat tali silaturrahim dan ukhuwah Islamiyyah diantara Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry dengan Pesantren Raudhatun Najah, kami berharap ini bukan kunjungan pertama dan terakhir, tetapi harus menjadi agenda tahunan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry ke pesantren kami.” tegasnya.

Pesatren Raudhatun Najah ini berada dibawah Yayasan Dayah Raudhatun Najah yang menyelenggarakan proses belajar mengajar mulai dari Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA), sampai pendidikan dayah tradisional yaitu dayah Raudhatun Najah.“ Jumlah santri mukim ada 800 orang, semua santri di pesantren Raudhatun Najah bermukim di dalam pesantren,” paparnya.

Wakil Dekan III FUF UINAR Dr. Mawardi, S. Th. I,. MA, menuturkan kunjungan ke Pesantren Raudhatun Najah ini dalam rangka merawat persaudaraan dan tali silaturrahmi di kalangan pesantren di Aceh dan sekaligus mensosialisasi Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry kepada para santri di lingkungan pesantren Raudhatun Najah. “Alhamdulillah, kunjungan ini merupakan untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan ulama pesantren di Aceh diharapkan dengan kunjungan ini terjalin hubungan emosional yang erat diantara kampus dan pesantren,” paparnya.

Menurutnya, acara kunjungan ini sebagai ikhtiyar FUF UIN Ar-Raniry dalam membudayakan akademik, “Kita berada pada posisi yang kita jalani saat ini, hal ini semua karena berkat ilmu yang didapat dari para ulama-ulama kita. Walaupun sudah meninggal, dengan melakukan kunjungan ini kita mengingat jasa, perjuangan ulama dan guru-guru kita, sudah selayaknya kita belajar menghormati guru beserta keluarganya,” pungkasnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar