Info Pesantren
Selasa, 16 Apr 2024
  • Website Resmi Pesantren Raudhatun Najah Ayo, Ngaji dan Sekolah di Pesantren Raudhatun Najah
11 Februari 2023

Madrasah Raudhatun Najah dan Madrasah Darul Huda Laksanakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM)

Sabtu, 11 Februari 2023 Kategori : Madrasah

Sejak hari Sabtu, 11 s.d. 12 Februari 2023, Madrasah Raudhatun Najah dan Madrasah Darul Huda Kota Langsa menyelenggarakan Bimbingan Teknis (BimTek) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang bertempat di Aula Utama dan Laboratorium Komputer Madrasah Raudhatun Najah Kota Langsa.

Dalam acara pembukaan Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dihadiri Kepada Madrasan Tsanawiyah Raudhatun Najah Siti Radhiah, M. Pd, Kepala Madrasah Aliyah Dr. T. Wildan, MA, Kepala Madrasah Tsanawiyah Darul Huda Hj. Siti Fathanah, S. Ag, Kepala Madrasah Aliyah Darul Huda Hj. Himyati, M, Ed, Dr. Sabaruddin, M. Si dan Dr. Marzuki, M. Pd sebagai narasumber Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

Dalam kegiatan Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) ini pihak madrasah menghadirkan narasumber yang profesional dengan segudang pengalaman dan pengetahuan dalam bidang Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

Pemateri dalam kegiatan Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah adalah Dr. Sabaruddin, M. Si yang merupakan Dosen IAIN Langsa, Instruktur AKMI Kementerian Agama, Fasilitator Sekolah Penggerak, Fasilitator REP-MEQR Madrasah Reform, Asesor BAN S/M Aceh, Asesor LAMDIK dan Asesor Praktisi Mengajar Kemdikbud.

Adapun pemateri Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) untuk tingkat Madrasah Aliyah adalah Dr. Marzuki, M. Pd yang merupakan Dosen IAIN Langsa, Pendiri Bimbingan Belajar Sembilan Sembilan Kota Langsa, Fasilitator Pendamping Guru Pengerak Wilayah Aceh, Pelatih Ahli Program Sekolah Penggerak, Fasilitator Pelatih Ahli Sekolah Pengerak, Fasilitator Implimentasi Kurikulum Merdeka (IKM), Instruktur Provinsi Bidang Matematika Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Kemenag, Instruktur Asesmen Kompetesi Madrasah Indonesia (AKMI), Instruktur Visitasi Madarasah pada program Asesmen Kompetesi Madrasah Indonesia (AKMI), Asesor PPG Prajabatan dan Asesor Calon Guru Pengerak.

Dalam kegiatan Bimtek IKM ini, diawali dengan sambutan pengantar oleh Dr. T. Wildan, MA sebagai Kepala Madrasah Aliyah Raudhatun Najah Kota Langsa, dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan Bimtek IKM ini dilakukan untuk menyongsong penerapan kurikulum merdeka di Madrasah, “Kami berharap agar semua bapak/ibu guru yang mengikuti kegiatan Bimtek IKM ini  bisa “meng-eksplore materi yang disampaikan oleh nara sumber, sehingga memiliki pemahaman yang sama tentang konsep kurikulum merdeka, dapat menghasilkan “produk” kurikulum merdeka, sehingga dapat menerapkan IKM (Mandiri Berubah) Madrasah secara lengkap, baik dan benar,” ujarnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar