Info Pesantren
Selasa, 16 Apr 2024
  • Website Resmi Pesantren Raudhatun Najah Ayo, Ngaji dan Sekolah di Pesantren Raudhatun Najah
27 November 2022

Penjemputan Mahasiswa PPL FTIK IAIN Langsa di MA Raudhatun Najah

Minggu, 27 November 2022 Kategori : Madrasah

Kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Langsa di Madrasah Aliyah Raudhatun Najah Kota Langsa telah berakhir. Kegiatan ini berlangsung Kurang lebih selama 3 bulan, yaitu terhitung dari 23 Agustus – 27 November 2022. Berakhirnya kegiatan PPL tersebut ditandai dengan penjemputan Mahasiswa PPL FTIK IAIN Langsa di Madrasah Aliyah Raudhatun Najah Kota Langsa oleh Supervisor Nazliati, M. Ed yang juga merupakan Ketua Program Studi PAI FTIK IAIN Langsa. Minggu, (27/11/2022)

Adapun mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Langsa yang melakukan kegiatan PPL di Madrasah Aliyah Raudhatun Najah Kota Langsa diantaranya; Abdul Latif Silalahi (PAI), Mairawati (PAI), Bellinda Arvie (PBI) dan Khairunnisa (PBA). Guru Pamong mahasiswa PPL diantanya; Zurrahmi, S. Pd. I, Azizih, S. Pd. I, Nurkhalidah, M. Pd dan Muhammad Ihsan, S. Ag.

Mahasiswa PPL Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Langsa secara resmi dijemput oleh Supervisor dengan diadakannya acara Penjemputan dan Penutupan PPL. Kegiatan Ini dihadiri oleh Kepala Madrasah Aliyah Raudhatun Najah Dr. T. Wildan, MA, Bendahara Madrasah Siti Radhiah, M. Pd, Kepala Tata Usaha Muntasir, SH, Wakil Kepala Bidang Kurikulum Aris Munandar, S. Pd, Wakil Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Rosnawati, S. Pd, beserta guru pamong masing-masing Bisang Studi serta dewan guru madrasah dan santri.

Acara penutupan dipandu oleh santri Madrasah Aliyah Raudhatun Najah. Acara berlangsung penuh khidmah. Kata Sambutan Oleh Kepala Madrasah Aliyah Radhatun Najah Dr. T. Wildan, MA, Beliau menyampaikan “apresiasi kepada Mahasiswa PPL atas kontribusi yang mereka berikan selama melakukan PPL di madrasah. Kegiatan PPL merupakan agar mahasiswa memiliki pengalaman yang mumpuni dan bekal yang mantap agar nantinya ketika lulus menjadi lulusan yang telah siap pakai sebab telah memiliki pengalaman sesuai dengan yang ada dilapangan”. Ujarnya

Sambutan selanjutnya Oleh Supervisor Nazliati, M. Ed, Beliau menyampaikan “ribuan terimakasih kepada pihak madrasah karena telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengajar sekaligus mendidik siswa walaupun masih banyak keterbatasan. Jangan katakan mengajar hari ini akan sama pada tahun berikutnya karena pendidikan hari ini tentu akan berbeda pada masa yang akan datang dan dalam menghadapi siswa, karena setiap generasi itu berbeda, Ibu harap Semoga apa yang di dapatkan selama berada dikawasan madrasah ini menjadi bekal nantinya”. Ujarnya.

Abdul Latif selaku ketua PPL menyampaikan, “kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh pihak Madrasah Aliyah Raudhatun Najah yang telah menerima kami selama masa PPL, banyak ilmu, kesan dan pembelajaran yang kami dapati disini selama PPL, pengalaman yang luar biasa, bisa melakukan PPL di Madrasah Aliyah Raudhatun Najah, kita semua berharap semoga Madrasah Aliyah Raudhatun Najah selalu bisa menjadi sarana pendidikan bagi semua unsur. Karena banyak hal yang bisa kita dapatkan selama bergabung di Madrasah Aliyah Raudhatun Najah”. tuturnya

Kegiatan ini ditutup dengan serah terima cindra mata dari mahasiswa PPL, dilanjutkan dengan penyerahan berkas penilaian mahasiswa PPL oleh guru pamong kepada Supervisor serta dokumentasi foto bersama masuk dalam rangkaian acara penjemputan ini. (Tim Jurnalis Pesantren)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar