Info Pesantren
Selasa, 16 Apr 2024
  • Website Resmi Pesantren Raudhatun Najah Ayo, Ngaji dan Sekolah di Pesantren Raudhatun Najah
21 November 2022

Rektor IAIN Langsa bersilaturrahmi ke Pesantren Raudhatun Najah

Senin, 21 November 2022 Kategori : Pesantren

Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA beserta 15 jajaran pimpinannya mengadakan kunjungan ke Pesantren Raudhatun Najah Kota Langsa. Kunjungan ini dimaksudkan dalam rangka menjalin silaturahim dalam momen Hari Santri Nasional antara IAIN Langsa sebagai Perguruan Tinggi Islam di Kota Langsa, dengan Pesantren Raudhatun Najah. Rombongan IAIN Langsa tiba di Pesantren Raudhatun Najah pukul 09.00 WIB dan mendapat sambutan hangat dari Pimpinan Pesantren Raudhatun Najah, Tgk. H. Ridhwan Gapi dan Ketua Umum Pesantren Raudhatun Najah Dr. Tgk. T. Wildan, MA, Kamis, (22/10/ 2022).

Selain Rektor, turut hadir dalam silaturrahmi tersebut adalah Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan Dr. M. Suhaili Sufyan, Lc, MA., Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan Dr. Mohd. Nasir, MA., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Zainuddin, MA., Dekan Fakultas Syari’ah IAIN Langsa Dr. Zulfikar, MA., serta jajaran pejabat-pejabat IAIN Langsa lainnya.

Dr. H. Basri, MA mengungkapkan bahwa “Tiga pilar pembinaan umat Islam, yakni pesantren, masjid, dan kampus. Tiga lembaga inilah yang mampu mencetak kader-kader umat Islam yang berkualitas, muslim muslimah yang taat pada ajaran Islam, berakhlaq karimah, trampil, dan bertanggung jawab. Untuk itu kami hadir kesini sebagai upaya mengajak bersama-sama menciptakan iklim yang kondusif, membangun sinergi untuk meningkatkan pendidikan“. Papar beliau.

Pimpinan Pesantren Raudhatun Najah, mengungkapkan “Alhamdulillah, acara silaturahmi ini merupakan hal yang sangat baik dan utama dalam ajaran agama Islam dan ini suatu kebanggaan bagi kami pihak Pesantren Raudhatun Najah, para pimpinan IAIN Langsa bisa berkunjung ke pesantren kami, pihak IAIN Langsa juga sudah menjadi rutunitas mengirimkan mahasiswa ke pesantren Raudhatun Najah untuk PPL atau KKN, hal ini supaya bisa berbuat memajukan pesantren”. Imbuhnya

Setelah beramah-tamah dan menikmati jamuan makan pagi di rumah Dr. Tgk. T. Wildan, MA, Tim IAIN Langsa juga melakukan silaturahim dalam rangka Hari Santri Nasional ke pesantren-pesantren lain tidak hanya di Pesantren Raudhatun Najah saja. Masih ada agenda untuk pesantren lainnya dalam wilayah Kota Langsa.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar