Info Pesantren
Sabtu, 13 Jul 2024
  • Website Resmi Pesantren Raudhatun Najah Ayo, Ngaji dan Sekolah di Pesantren Raudhatun Najah
17 November 2022

Pesantren Raudhatun Najah menerima Hibab Bus Sekolah dari Pemko Langsa

Kamis, 17 November 2022 Kategori : Pesantren

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Langsa menyerahkan satu unit bus sekolah untuk Psantren Raudhatun Najah Gampong Sukarejo Kecamatan Langsa Timur, Kamis (21/4/2022).

Penyerahan satu unit bus sekolah tersebut dilakukan Wakil Walikota Dr. Marzuki Hamid, MA kepada Pimpinan Dayah Raudhatun Najah, Ayah Wan (Tgk. H. Ridwan Gapi, S. Ag) disaksikan Kepala Dinas Perhubungan Bambang Suriansyah, SE serta Camat, Geuchik setempat.

Wakil Walikota Dr. Marzuki Hamid, MA mengatakan bus tersebut diserahkan untuk mobilitas dayah dan para santri dalam beraktifitas kedepannya. Dan bus tersebut status pinjam pakai, untuk itu kami harap dengan ada bus ini maka mobilitas dayah dalam beraktifitas nantinya akan semakin memudahkan.

Selanjutnya, dirinya menyebutkan tentunya banyak kegiatan di dayah yang memerlukan transportasi dan dengan adanya bus sekolah tersebut kiranya dapat memudahkan menjalankan kegiatan- kegiatan tersebut. “Kita yakin keberadaan bus sekolah bagi dayah sangat mendukung program pendidikan di dayah. Sehingga jika harus ada kegiatan diluar dayah tidak susah lagi mencari mobil untuk transportasi,” ujarnya.

Pemko Langsa terus berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan dayah. “Tidak hanya bus sekolah saja yang kita serahkan, beberapa waktu lalu juga kita serahkan tanah untuk pembangunan dayah,” sebut Marzuki Hamid.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Langsa, Bambang Suriansyah, SE berharap bus sekolah tersebut bisa dijaga dan dirawat dengan baik, agar bila ada kegiatan keluar daerah dapat digunakan dan bermanfaat. Selain dapat digunakan oleh dayah, bus tersebut juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat namun harus melalui dayah.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar